Monday, January 3, 2011

Kenapa Aromaterapi? dan mengapa Lampe Berger?

Pertama-tama kita telusuri asal kata itu sendiri yaitu kata Aroma yang berarti wewangian dan Terapi yang berarti perawatan/pengobatan. Apabila digabungkan maka kita bisa mengartikannya sebagai wewangian yang dapat membantu perawatan/pengobatan. Saat ini sudah banyak kita temui pengobatan alternatif yang menyarankan penggunaan aromaterapi, Kenapa? tentu saja tidak hanya sekedar mengikuti trrend yang ada.


Mari kita lihat beberapa poin penting yang menyebabkan penggunaan Aromaterapi di jaman sekarang ini :

  • Udara yang semakin kotor. Udara merupakan salah satu kebutuhan dasar kita sebagai manusia tapi dengan berjalannya waktu makin sulit mendapatkan udara yang bersih (apalagi anda yang tinggal di Ibukota seperti Jakarta, tentunya setiap hari akan berhadapan dengan yang namanya polusi udara).
  • Aromaterapi dapat dikonsumsi oleh siapa saja, tanpa ada batasan usia. Baik itu orang rumah kita dari kakek nenek sampai bayi kita, teman kantor kita, siapapun bisa merasakan manfaat Aromaterapi karna kita berbagi udara yang sama.
  • Sangat efektif untuk menghilangkan bau tak sedap, bakteri ataupun asap yang bisa mengganggu pernapasan kita (termasuk asap rokok).

Sekarang kita lihat beberapa alasan kenapa Lampe Berger dan bukan aromaterapi lainnya :
  • Berdiri sejak 1897 dan masih terus digunakan sampai saat ini (berumur ratusan tahun).
  • Lampe Berger diproduksi di pabrik yang adalah satu-satunya di Perancis. Artinya barang yang keluar dari pabrik terkontrol dan dapat dijamin kualitasnya.
  • Teknologi tinggi yang digunakan untuk pembuatan Catalytic burner (pembakarnya). Teknologi ini sudah dipatenkan dan diakui oleh dunia (untuk jelasnya bisa lihat bagian Fakta dari Produk Lampe Berger).
  • Lampe Berger tidak menggunakan lilin. Lilin hanya bisa menyala apabila terdapat oksigen di udara, artinya dengan menyalakan lilin kita telah mengurangi jumlah udara di ruangan, lain halnya dengan Lampe Berger yang berfungsi untuk menambah kadar oksigen di udara. Lilin juga mempunyai potensi untuk terjadinya kebakaran yang tidak disengaja sedangkan pembakar Lampe Berger sangat unik dan aman karna apabila minyak esensialnya tumpah secara tidak sengaja, maka pembakar akan mati dengan sendirinya.
  • Lampe Berger merupakan suatu karya seni karna memiliki keunikan pada Diffuser-nya (botol pembakar). Diffuser-nya sendiri dibagai ke dalam 2 jenis, yaitu yang memiliki ciri khas yang uni dan yang ditandatangani (atau lebih sering kita dengar dengan istilah Signature), diffuser-diffuser tersebut didesain khusus oleh desainer besar pada masanya. Kita bisa menjumpai koleksi-koleksi diffuser Lampe Berger baik itu dari benua Asia maupun Eropa.
  • Lampe Berger meraih penghargaan sertifikat Lyon University of France atas efek anti bakterinya yang dapat bertahan sampai 3 jam lamanya setelah difusi.

Beberapa fakta kecil yang mungkin bisa menjadi kebanggan pada produk Lampe Berger :
  • Apabila kita negara Indonesia akan memberikan suatu cinderamata/ole-ole maka tentunya kita akan memilih produk Batik sebagai ciri khas bangsa Indonesia. Nah, untuk negara Perancis, diffuser Lampe Berger yang merupakan mahakarya para seniman ternama dunia, dipilih dan dijadikan sebagai cinderamata dari Perancis kepada negara lain.
  • Produk Lampe Berger terbukti bisa menghilangkan asap rokok (bisa diujicoba di ruangan Karaoke ataupun mobil) dan bau tak sedap yang disebabkan oleh perekat/lem ataupun cat yang sering kita jumpai di rumah.

Mungkin anda punya pengalaman pribadi dengan Aromaterapi? ^^